Silahkan Cari Informasi yang lainya di sini !

Memuat...

cara mengatasi error 101 Connection was Reset

Bagaimana cara mengatasi problem ini?
- Cara pertama : Seting  MTU di modem, rubah dari  1400 ke 1440. Untuk setting MTU silahkan baca
manual modem masing-masing.

MTU adalah singkatan dari Maximum Transmission Unit yang merupakan istilah dalam teknologi informasi yang mengarah kepada ukuran paket data yang ditransmisikan melalui media jaringan. Nilai atau ukuran MTU sangat bervariasi, hal ini disebabkan karena bergantung pada teknologi jaringan yang digunakan, misalnya jaringan yang menggunakan teknologi ethernet, yang merupakan tugas lapisan data-link yang menentukan ukuran MTU, ukuran maksimum MTU berbasis ethernet adalah 1500 bita.

Ketika paket-paket data ditransmisikan melalui jaringan, Path MTU (PMTU), menampilkan ukuran paket terkecil di antara semua jaringan yang terlibat dalam jaringan yang sama. Lalu bagaimana menentukan nilai MTU agar koneksi menjadi stabil? Nilai MTU yang baik adalah membuat paket data yang ditransmisikan tidak terfragmentasi, artinya bahwa data yang dilalui dalam jaringan tidak terjadi pembelokan sehingga data tidak terbagi-bagi dan tepat sasaran sehingga proses negoisasi antara 2 titik  menjadi lebih cepat.

Berikut penentuan nilai MTU untuk mengoptimalkan koneksi yaitu dengan melakukan ping pada alamat yang sama secara berulang-ulang dengan ukuran paket yang berbeda-beda, perhatikan gambar dibawah ini dimana saya memulai dengan nilai yang lebih besar 1500 bita hingga ke nilai yang paling kecil.

- Cara Kedua :
 1.  Ketik about:config di address bar firefox ataupun internet explorer anda

 2.  Ketik ipv di bagian filter

 3.  Enable kan Network.dns.disableIPv6 –> menjadi true dengan cara klik dua kali (nilai default firefox false)

Tahukah Anda Tentang File Config ? Jika pertanyaan ini untuk Anda, mungkin Anda mengatakan tidak tahu atau mungkin juga tidak mau tahu. Ini adalah file sistem, jadi tidak banyak yang peduli karena bagi orang awam ngapain pusing-pusing dengan itu. Bukankah komputer saya baik-baik saja? Tidak ada salahnya jika mendalami lebih jauh tentang file-file sistem operasi komputer, hitung-hitung tambah ilmu sedikitlah. Apa itu File Ekstensi Config? Itulah yang akan kita jawab.

    File ekstensi .CONFIG (dot config) terkait dengan WatchDirectory Task Information File. Ini adalah ekstensi file untuk file informasi digunakan oleh WatchDirectory yaitu sebuah aplikasi yang dirancang untuk merespon perubahan dalam folder yang dipantau melalui pelaksanaan tugas-tugas userdefined. Pengguna dapat memilih daftar lebih dari 10 tugas standar yang memungkinkan mereka untuk mengotomatisasi kebutuhan yang paling umum tugasnya. Pengguna dapat menjalankan file batch [.CMD atau .BAT] atau Visual Basic Script. WatchDirectory dimiliki dan dikembangkan oleh PDB Software.

File ekstensi .CONFIG terkait dengan NET Application Configuration Information. Ini adalah ekstensi file untuk informasi konfigurasi yang dihasilkan dalam kerangka NET. Ekstensi file .CONFIG juga dikaitkan dengan Adobe Creative Suite 4 Master Collection, Adobe Dreamweaver, dan Microsoft Visual Studio. Aplikasi ini mungkin membutuhkan konfigurasi aplikasi NET untuk dapat berjalan dengan baik.

    File ekstensi .CONFIG terkait dengan CRISP Harvest Config File. Ini adalah ekstensi file untuk model file config digunakan oleh CRISP Harvest komputer userfriendly. Rentang model geografis membentang dari Alaska Tenggara ke pantai Oregon. CRISP Harvest mendistribusi secara free perangkat lunak ini dan ia dimiliki dan dikembangkan oleh Sekolah Perairan & Perikanan Sciences, University of Washington.

 file konfigurasi yang digunakan oleh SWISHE, sistem fleksibel dan bebas untuk file indeks dan koleksi halaman web. Ini cocok untuk dokumen kecil dan koleksi dokumen. Ini menggunakan parser GNOME libxml2 dan filter untuk aplikasi email indeks, teks biasa, HTML, XML, PDF, MS Office dan file apa saja yang dapat dikonversi menjadi HTML atau teks XML. Juga digunakan untuk melengkapi database seperti MySQL DBMS untuk fulltext pencarian cepat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar