Silahkan Cari Informasi yang lainya di sini !

Memuat...

kumpulan kata-kata ucapan selamat hari minggu kristen sms

Ketika ibadah pada hari minggu di gereja berakhir, Pendeta dan para presbiter saling berjabat tangan dengan jemaat, sambil mengucapkan selamat hari minggu. Apa makna ucapan ini ? Ada pendapat yang mengatakan bahwa ucapan ”Tuhan berkati” sebagai terjemahan God bless you, lebih tepat dan menentramkan hati. Benarkah demikian ?

Ibadah minggu selalu diakhiri dengan ucapan berkat dan penumpangan tangan oleh pelayan Firman, yang bermakna : jemaat kembali dalam seluruh aktifitas sepekan ke depan dengan disertai berkat Tuhan. Jadi sebenarnya pelayan Firman dan presbiter maupun jemaat, tidak perlu mengucapkan hal yang sama ketika berjabat tangan setelah ibadah.

Ucapan ”selamat hari minggu” sesungguhnya memiliki arti yang sangat dalam. Kata selamat berasal dari kata Arab Assalam yang memiliki bentuk dan arti yang sama dengan Syalom, yaitu : ”selamat dari segala bencana, selamat dari maut, aman, sentosa, damai, tentram, sejahtera, pulih, sembuh, terpelihara dari ancaman bahaya”. Jadi arti kata Syalom itu sangat luas dan positif !

Kalimat ”hari minggu” berasal dari bahasa Portugis Deo minggo yang berarti ”Hari Tuhan” atau bahasa latin feria dominicus yang berarti hari raya Tuhan. Disebut hari raya Tuhan karena hari pertama dalam sepekan, adalah hari kebangkitan Tuhan Yesus. Hari pertama itu dirayakan sebagai hari kemenangan Kristus terhadap maut, oleh karena itu disebut ”Hari Tuhan!” atau ”Hari raya Tuhan!”.

Dengan mengucapkan selamat hari minggu, hendak dikatakan kepada orang yang disalami ”selamat, aman, sentosa, sejahtera, sehat, damai dan tentram menjadi bagian hidupmu di hari kemenangan Tuhan Yesus !”

Jadi, terlihat bahwa dalam makna ungkapan ”Selamat hari minggu” itu terkandung : berkat, doa dalam iman dan harapan dalam Kristus sebagai wujud kasih yang hendak dihadirkan dalam kehidupan sesama lewat jabatan tangan kita.


Lukas
    16:1 Dan Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Ada seorang kaya yang mempunyai seorang bendahara. Kepadanya disampaikan tuduhan, bahwa bendahara itu menghamburkan miliknya.
    16:2 Lalu ia memanggil bendahara itu dan berkata kepadanya: Apakah yang kudengar tentang engkau? Berilah pertanggungan jawab atas urusanmu, sebab engkau tidak boleh lagi bekerja sebagai bendahara.
    16:3 Kata bendahara itu di dalam hatinya: Apakah yang harus aku perbuat? Tuanku memecat aku dari jabatanku sebagai bendahara. Mencangkul aku tidak dapat, mengemis aku malu.
    16:4 Aku tahu apa yang akan aku perbuat, supaya apabila aku dipecat dari jabatanku sebagai bendahara, ada orang yang akan menampung aku di rumah mereka.
    16:5 Lalu ia memanggil seorang demi seorang yang berhutang kepada tuannya. Katanya kepada yang pertama: Berapakah hutangmu kepada tuanku?
    16:6 Jawab orang itu: Seratus tempayan minyak. Lalu katanya kepada orang itu: Inilah surat hutangmu, duduklah dan buat surat hutang lain sekarang juga: Lima puluh tempayan.
    16:7 Kemudian ia berkata kepada yang kedua: Dan berapakah hutangmu? Jawab orang itu: Seratus pikul gandum. Katanya kepada orang itu: Inilah surat hutangmu, buatlah surat hutang lain: Delapan puluh pikul.
    16:8 Lalu tuan itu memuji bendahara yang tidak jujur itu, karena ia telah bertindak dengan cerdik. Sebab anak-anak dunia ini lebih cerdik terhadap sesamanya dari pada anak-anak terang.
    16:9 Dan Aku berkata kepadamu: Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi."
    16:10 "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.
    16:11 Jadi, jikalau kamu tidak setia dalam hal Mamon yang tidak jujur, siapakah yang akan mempercayakan kepadamu harta yang sesungguhnya?
    16:12 Dan jikalau kamu tidak setia dalam harta orang lain, siapakah yang akan menyerahkan hartamu sendiri kepadamu?
    16:13 Seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon."
puisi 

Ucapan Malam Minggu Romantis

Dari hati ku kirimkan rasa rindu yang mendalam untukmu lewat angin malam ini untukmu kasihku tercinta "Selamat malam minggu sayang".

Bunga bunga mulai mekar seindah senyum manismu membayangkan senyummu yang selalu sejukan malam mingguku "Selamat malam minggu cantikku".

Udara terasa lembab Karna embun masih melayang, Dengan senyuman aku ucapkan "Selamat hari minggu sayang".

Tertulis kisah cerita kita dalam ukiran bulan malam ini tak kala rinduku yang menyertai cahaya bulan ini semoga sinar rembulan menyampaikan rinduku padamu di malam minggu yang indah ini "Selamat malam minggu tampan".

Hujan datang menyapa disertai semilir angin rasa kangen ini ku titipkan pada hujan yang membasahi setiap atap rumahmu Miss u beebbb "Selamat malam minggu".

Di dalam kolam ada berudua bukan perasaan haru atau cemburu bukan maksud hati mau bilang i miss you bukan pula mau bilang i love you, tapi cuma mau pesan kalau mau bubuk pipis dulu biar tidak basah malam minggu mu Selamat malam minggu cintaku.

Sedetik mata ini terpejama ku memikirkanmu
semenit mata ini terpejam aku membayangkanmu
30 menit mataku terpejam aku ketiduran.. hehe
"Selamat beristirahat dimalam minggu sayang"


kata kata lucu yang bisa anda ambil seperti .:
...hAbis Dzhuhur itu Ashar
Ucap janji ... ? itu nadhar
Tetep menunggu ...itu sabar
Lagi usaha... itu iktiar
Yang tampan/ manis apa kabar…

anda mengalami depresi ya :_ ?
atau Mau ...Bunuh Diri ??
SEGERA anda  menghubungi Hubungi saya  !!
Karena
Kami meLayani :

    * SUNTIK MATI...
    * -GANTUNG DIRI.
    * MUTILASI.
    * STRUM LISTRIK..

Diskon besar besaran
“ANDA meninggal atau tewas ”
“KAMI pasti PUAZZ”
  ha..ha ..
sumber : http://akunt.blogspot.com/2012/10/ucapan-selamat-malam-minggu-atau-wekeend.html


Kata Gombal  Hari Minggu


  • “Abis panas menyengat langsung mendung, aku jadi tambah semangat kalo ada kamu yg mendukung”
  • “Kopi ini pahit, tapi kalau minum sambil melihat wajah kamu, kopi ini terasa manis deh”
  • “Muka kamu manis banget, pantesan banyak pabrik gula yang bangkrut”
  • “Sayangku ke kamu ibarat rambut. Akan terus tumbuh sampai aku mati”
  • “Bibir tebel kaya bibir penyu, i’ll never be able to stop loving you ”
  • “Aku abis jalan ke SUKABUMI nih, tapi aneh, Setiap membayangi wajah kamu tulisan petunjuk jalan berubah menjadi SUKAKAMU.”
  • “Kalau dulu Ibu Kartini meningkatkan status sosial wanita, yuk sekarang kita meningkatkan status hubungan kita ”
  • “Kamu fans berat Kerispatih ya? | Kok tau? | Karena Dirimu di Hatiku Tak Lekang Oleh Waktu”
  • “Kalo aku ketemu jin dan diberi 3 permintaan, Aku gak mikir lama | Kamu mau apa? | Aku mau Kamu,Kamu, dan Kamu”
  • “Kalo aku jadi burung kakak tua, aku gak mau hinggap di jendela, Aku maunya hinggap di hatimu saja”
  • “Kamu jago main layangan ya? | Tau darimana? | Soalnya kamu jago banget tarik ulur perasaan aku”\
  • “Udah malem, mending kamu pulang deh, nanti dicariin mama kamu loh, Jam segini masih nongkrong aja di hatiku”
  • “Beli Semend, di rumah Briptu. Walaupun kita udah END, tapi hati kita tetep satu”\
  • “Kamu jangan pergi ke New York yah! | Emang kenapa? | Nanti patung Liberty megangnya Bunga bukan Obor”
  • “Mencintai kamu itu seperti olahraga | Kok gitu? | Bikin sehat, kuat, bugar, dan senang sepanjang waktu”\
  • “Aku cium kamu yah | Heh, bukan mukhrim ! | Ya udah kita mukhrimin besok”
  • “Aku rela ganti nama jadi Rezeki, Soalnya rezeki itu gak boleh ditolak, Jadi kamu gak bisa nolak aku :p”
  • “Tadi aku abis rontgen, kata dokter jantung aku luka. | Kok bisa? | Iya, karena ada ukiran namamu di jantungku”
  • “Boleh minta tanda tangan kamu di pipi aku gak ? | Gak ah ! | Yaudah kalo gitu cap bibirnya aja gapapa deh”
  • “Tagihan listrik rumah kamu pasti mahal yah? | Kok gitu deh? | Abis, senyuman kamu terang banget sih.”
  • “Halo pak polisi! Ini disamping saya ada cewe yang mau membunuh saya dengan tatapan matanya pak!”
  • “Aku boleh minta nama panjang kamu ga? Mau aku selipin di setiap do’a ku agar aku bisa sehidup semati denganmu”
  • “Waah! Sepertinya ada yang salah nih, katanya bidadari tinggal disurga, tapi kenapa kmu tinggal dihatiku”
  • “Mobil aku matic loh | terus kenapa? | sama seperti aku yang otomatis mencintai kamu.”
  • “Tubuh kamu ada unsur zat adiktif? | ga ada, kenapa? | tapi kenapa aku selalu kecanduan untuk mencintamu sih”
  • “Frekuensi hati kamu berapa sih? Aku mau stay tune untuk mencintaimu terus nih.”
  • “Kalo kamu jadi setan aku rela deh ikutan uji nyali asalkan bisa bertemu kamu.”
  • “Kalo aku menjadi presiden, uang seratus ribu gak gambar Soekarno-Hatta lagi, tapi foto pra wedding kita”
  • “Aku rela deh jadi piringan Dj asalkan Dj yang selalu menyentuh aku itu adalah kamu.”
  • “Semenjak kenal kamu aku suka makanan Italia loh | kok gitu? | iya, soalnya aku gak mau berPIZZAh dgn kamu”
  • “Aku besok pengin pindah kelas aja | kok gitu sih kamu? | aku gak sanggup lagi satu kelas sama cewe secantik kamu”
  • “Lo jahat! Gue gak mau jadi temen lo | kok gitu sih? | gue maunya jadi pacar lo aja! ”
  • “Kamu kalo kuliah pake bedak merek apaan sih? Kok cantiknya kebangetan yaa”
  • “Aku rela deh jadi terrorist asalkan yang aku boom itu rumah cowok yang berani ganggu hubungan cinta kita”


“Makanan favorite kamu apa? | sushi, emang kenapa? | itu yang dibumi, kalo yang dikhayangan apa?”